Kayu Dewandaru Sarana Kekayaan

batang pohon dewandaru
Artikel Mistik - Dalam masyarakat khususnya masyarakat Jawa, Kayu Dewandaru adalah salah satu kayu yang memiliki tuah khusus dan sering dijadikan sebagai sarana spiritual. Kayu Dewandaru terkenal dengan mitos yang mengandung nuansa mistis dan magis. Berbagai mitos sangat melekat pada Kayu Dewandaru merupakan kayu yang sarat akan khasiat.

Mitos yang berkembang di masyarakat, Kayu Dewandaru dulunya ditanam oleh Sunan Nyamplungan yang merupakan putra dari Sunan Muria. Kayu Dewandaru ini beliau mendapatkannya dari dataran Tiongkok, Cina.

Masyarakat Jawa percaya bahwa Kayu Dewandaru ini memiliki manfaat untuk memperlancar rezeki, terutama dalam dunia perniagaan atau perdagangan. Dengan menggunakan Kayu Dewandaru sebagai sarana ikhtiar batin, maka setiap orang yang berniaga akan mendapatkan berbagai keuntungan berlipat ganda sehingga menjadikannya kaya.

Banyak masyarakat yang mengolah Katu Dewandaru menjadi perhiasan seperti Gelang Kayu Dewandaru. Selain karena praktis dibawa, Kayu Dewandaru diolah menjadi gelang agar manfaat kelancaran rezeki selalu melekat pada diri yang memakai gelang tersebut.

Tidak hanya sebagai sarana untuk kekayaan saja, Kayu Dewandaru pun diyakini pula bisa dipakai sarana untuk pelet/pengasihan, pengobatan, dan membentengi diri dari serangan makhluk jahat (makhluk gaib).